Content Marketing? itu apa?

hello my friend

lama tidak berjumpa kawan, bagaimana hari libur anda? menyenangkan? pastinya menyenangkan 😃. Di postan kali ini, kita akan membahas seputar pertanyaan konten marketing nih, jadi yang belum tau apa itu konten marketing yuk kita baca postan ini biar dapat wawasan tambahan 😉.

1. Kesalahan terbesar apa yang harus dihindari pada content marketing?

ØMembuat konten yang tidak dibutuhkan orang
Solusi : jangan menulis konten kecuali dengan tujuan membantu konsumen menyelesaikan masalah.
ØTidak melakukan evaluasi
Solusi : pastikan koonten yang diterbitkan benar-benar berkualitas
ØFokus pada kuantitas
Solusi : harus fokus pada kualitas konten.
ØMengincar viralitas
Solusi : jangan membuat konten dengan tujuan viral. Buatlah konten dengan tujuan yang bermanfaat.
ØMelenceng dari visi
Solusi : sebelum memulai, tentukan dahulu apa tujuan yang ingin dicapai.
ØTerpaku pada satu audiens
Solusi : buat variasi tentang ke mana dan seberapa sering konten harus diterbitkan
ØMeremehkan status quo
Solusi : sediakan layanan untuk menbantu transisi konsumen dari metode analog atau tradisional le yang lebih modern

2.  Mengapa setiap perusahaan memiliki strategi content marketing dalam penerapan pemasarannya?

ØContent marketing adalah salah satu cara paling efektif bagi para pebisnis online untuk memasarkan bisnisnya. Ini dikarenakan pelanggan hanya memilih untuk berinteraksi dengan konten yang menarik minat mereka, berlawanan dengan marketing tradisional.
ØContent marketing dianggap sebagai strategi marketing yang harus dilakukan karena konten berbicara langsung kepada pelanggan. Dengan adanya konten, kita bisa meningkatkan komunikasi antara merek dan klien, baik dalam hal yang kita katakan dan seberapa kuat dampaknya terhadap mereka.
ØMerupakan cara suatu perusahaan agar mengenal produk yang dijualnya kepada masyarakat, cara persuasif untuk menarik customer.
Contoh :
ØNike, yang mencoba memanfaatkan Twitter sebagai media layanan pelanggan yang cepat tanggap. Jika kita menjelajahi akun Twitter Nike, @NikeSupport, kita akan melihat bahwa mereka sangat cepat dalam merespons pertanyaan atau pernyataan para pelanggannya. 
ØHermes, merek yang sudah berdiri sejak 179 tahun yang lalu berhasil mempertahankan komitmen dalam merancang dan menciptakan cita rasa yang sempurna, dan menuangkannya dalam content marketing. Coba saja jelajahi dunia Hermes pada blog mereka, kita akan dibawa menuju acara-acara yang akan mereka adakan, koleksi, video, dan konten-konten lainnya di bawah kategori tertentu

3. Apa keuntungan dan kerugian dari pemasaran yang dilakukan secara online dan offline

Keuntungan pemasaran online.
Dapat di lihat secara global, karena pemasaran online dapat dilihat oleh banyak orang secara mudah dan fleksibel mencakup banyak nya orang.
Efisiensi dalam hal biaya
Kemudahan dalam hal pengelolaan SDM
Produktifitas bertambah
Kemudahan dalam hal pengawasan

Kekurangan pemasaran online
Informasi produk hanya sebatas teks dan gambar
Bagi sebagian orang iaya internet mahal untuk hanya melihat sebuah iklan
Jarang nya orang yang membaca secara utuh iklan, selebihnya hanyal melihatnya
Seringnya terjadi penipuan yang memuat kostumer tidak percaya terhadp iklan yang di Tampilkan
Adanya kesalah teknis suatu software yang dapat merugikan suatu iklan

Keuntungan pemasaran offline
Dapat langsung membayar cash di tempat itu juga
Dapat melihat barang yang di jual secara langsung
Tidak di perlukan biaya pengiriman
Tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap kostumer
Dapat dengan mudah melayani kostumer yang memiliki komplain atau pengembalian.

Kekurangan pemasaran offline
Melihat kondisi, jika kondisi kostumer tidak memungkinkan datang maka transaksi bisa dibatalkan atau di undur
Perlu memiliki kemampuan sales yang tinggi
Membutuhkan tenaga kerja yang lumayan banyak, sehingga membuat penambahan dalam hal biaya
Melakukan promosi yang ekstra dari mulut ke mulut, brosur, dll.
Membutuhkan tenaga ekstra.

4. Apakah perbedaan antara branding dan pemasaran?

Branding adalah suatu identitas perusahaan atau produk yang membuat kostuer mengingat branding tersebut dan tidak berpaling ke brand lain. Sedangkan
Marketing merupakan upaya yang dilakukan untuk memperluas cakupan pasar, membuat brand/merk semakin dikenal dan dapat menjaring pelanggan baru sehingga potensi pendapatan dapat mengalami peningkatan di kemudian hari.
-Branding adalah strategi sedangkan marketing adalah taktik.
Contohnya :
ØBranding, seperti Starbucks merek kedai kopi yang sudah sangat terkenal di semua kalangan.
ØMarketing, sistem endorse dan taktik selling (pemberian bonus, diskon, cashback, dan sebagainya).


nah kawan, sudah jelas belum dengan apa yang di namakan konten marketing? semoga dengan mengerti apa itu konten marketing kalian bisa menerapkan di kehidupan kalian sehari hari ya kawann 😆

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa itu konsep Teori Antrian?

ESTEEM, KETIKA SESEORANG HAUS PENGAKUAN

Konten Marketing? apasih itu? dan juga penjelasan suatu brand dan Marketing Mix dari brand tersebut.